Jumat, 22 Juni 2012

Ma'sya ALLAH. Begitu dekatnya Allah pada HambaNya



Sahabatku fillah yang dirahmati Allah, ketahuilah bahwa sesungguhnya ALLAH ta'ala itu dekat dengan hambaNya, dan ini dapat dibuktikan dalam Al-qur’an  surat Al Baqarah. : 186

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku,
maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat.
Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku,
maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku
dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku,
agar mereka selalu berada dalam kebenaran."

ALLAH ta'ala lebih dekat dari urat leher kita, benar lho sahabatku, ini juga sudah tertulis dalam Surat Qaaf :16

"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya,
dan Kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya"

Jika kita merasa jauh karena kurang ilmu,
banyak kesalahan,
sedang marah,
kesal,
dibebani berbagai persoalan hidup,
satu desiran hati mendekati-Nya,
akan dibalas dengan pendekatan lebih cepat Ilahi Rabbi.

Inilah sebuah aksioma dalam kehidupan yang tidak bisa diperoleh dari manusia.

Zat Maha Agung ini akan Berlari Mendekati kita manakala kita berjalan mendekati-Nya.
Satu langkah kecil namun karena yakin ALLAH Yang Maha Pengasih akan menyayangi hamba-Nya,
akan dibalas dengan berlipat ganda.

Abu Hurairah ra.berkata:
'Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda;
"ALLAH Ta'ala berfirman: 'Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-Ku.
Apabila dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku pun akan mengingatnya dalam diri-Ku.
Apabila dia mengingat-Ku dalam suatu jamaah manusia, maka Aku pun akan mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka.
Apabila dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta.
Apabila dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa.
Dan apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari.'"

Meski diri sedang malas sekalipun kalau ada desiran,
ucapan bahkan tindak tanduk kita,
maka segera ALLAH akan merangkul kita dalam Cinta-Nya.

Wallahua'lam.

Subhanallahi wabihamdihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar