Selasa, 13 Maret 2012

DOA UNTUK MENYEMBUHKAN PENYAKIT


Letakkan tanganmu pada anggota badan yang sakit dan bacalah bismillah tiga kali
kemudian membaca do’a di bawah ini tujuh kali.
أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

“Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan segala sesuatu yang aku temui dan aku takuti.” (HR. Muslim)

Membaca:
اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

“Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah kesusahan dan sembuhkanlah. Engkaulah Dzat yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dariMu kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit.” (HR. Bukhari Muslim).

Membaca:
أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

“Aku berlindung kepada kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari segala setan dan dari binatang yang berbisa dan dari segala mata yang jahat.” (HR. Bukhari).

Barangsiapa mengunjungi orang sakit belum datang ajalnya kemudian membaca do’a ini :
أَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيْمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

“Aku mohon kesembuhan kepada Allah yang Maha Agung Tuhan Arsy yang Agung”, maka Allah menyembuhkannya.” (Hadits shahih menurut Hakim yang disetujui oleh Az-Zhahabi).

Barangsiapa melihat orang tertimpa kesusahan kemudian membaca :
الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ عَافَانِيْ مِمَّا ابْتَلاَكَ بِهِ وَفَضَّلَنِيْ عَلَى كَثِيْرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفْضِيْلاً

“Segala puji bagi Allah yang membebaskan aku dari kesusahan yang manimpamu dan menjadikanku lebih utama dari kebanyakan yang Dia ciptakan”

Maka orang tersebut terhindar dari kesusahan/penyakit tersebut. (HR. Turmudzi, Hasan).

Datanglah Malaikat Jibril kepada Nabi صلي الله عليه وسلم dan bertanya: “Hai Muhammad, apakah anda sakit?” Rasululloh صلي الله عليه وسلم menjawab: “Ya”, lalu Jibril membaca do’a:
بِسْمِ اللهِ أَرْقِيْكَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ يُؤْذِيْكَ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنٍ بِسْمِ اللهُ أَرْقِيْكَ وَاللهُ يَشْفِيْكَ

“Dengan nama Allah aku mengobatimu dari segala penyakit yang menimpamu, dari kejahatan segala jiwa dan mata. Dengan nama Allah aku mengobatimu. Dan Allah lah yang menyembuhkanmu.” (HR. Muslim).

Bacalah surah Al-Fatihah dan surah Al-Mu’awwizatain kemudian mohonkan kesembuhan kepada Allah saja. Laksanakanlah do’a dan berobat dengan keduanya, bersedekahlah kepada segala orang fakir agar anda sembuh dengan izin Allah.

Seorang muslim hendaklah menggunakan madu, habbah sauda’ (jintan hitam) dan meminum air zamzam. Itu semua adalah obat yang mujarab, dapat mengobati dari segala penyakit.

1 komentar: