Minggu, 26 Agustus 2012

ALLAH MENJAWAB SEMUA KESEDIHAN





By. Cinta Buat Muslimah


Saat diri bersedih karena apa yang diharap tidaklah sesuai dengan keinginan hati, maka mulailah diri  bertanya-tanya, mengapa aku tak dapat memiliki apa yang aku idam-idamkan, lalu mengapa sesuatu yang aku tak suka justru datang menghampiriku?

Lalu Allah menjawab dengan firmanNya :

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula 

kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, ALLAH mengetahui sedang kamu
tidak mengetahui."
[Surah Al-Baqarah ayat 216]

--------------------------------------------------------------


Saat diri diberi ujian oleh Allah, maka mulailah ia berkata mengapa ujianku seberat ini, sungguh aku tak sanggup untuk menerimanya....

Subhanallah,  Allah menjawab dengan firmanNya :

"ALLAH tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya. "

[Surah Al-Baqarah ayat 286]

--------------------------------------------------------------


Saat diri sudah merasa tak sanggup lagi untuk melangkah dan merasa bahwa semua sudah hancur, karena kegagalan dalam menjalani kehidupan, mulailah diri berkata, aku sungguh lemah dan semua membuatku menjadi sedih tak berdaya.

Lalu Sang Maha Cinta menjawab dengan firmanNya :  

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan j
anganlah pula kamu bersedih hati, 
padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu or
ang-orang yang beriman."
[Surah Al-Imran ayat 139]

--------------------------------------------------------------


Saat diri sudah merasa bahwa sudah tidak ada lagi jalan keluar dari masalah yang ia hadapi, dan diri merasa bahwa semua jalan sudah buntu, lalu diri berkata, bagaimana lagi aku harus menghadapi semua cobaan ini...

Lalu Allah menjawab dengan firmanNya :

"Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu (menghadapi segala kesukaran 

dalam mengerjakan perkara-perkara yang berkebajikan) , dan kuatkanlah kesabaran 
kamu lebih daripada kesabaran musuh, di medan perjuangan), dan bersedialah 
(dengan kekuatan pertahanan di daerah-daerah sempadan) serta bertaqwalah 
(be fearfull of Allah The Almighty) kamu kepada ALLAH supaya, kamu berjaya 
(mencapai kemenangan)." 
[Surah Al-Imran ayat 200]

--------------------------------------------------------------


Saat diri merasa putus asa dalam menghadapi kesedihan, dan ia merasa bahwa tak ada yang mampu memahami kegundahannya, maka iapun berkata tak seorang pun yang mengerti keadaanku....

Lalu Allah  Maha Rahmaan Rahiim menjawab dengan firmanNya :

"Dan mintalah pertolongan (kepada ALLAH) dengan jalan sabar dan mengerjakan shalat; 

dan sesungguhnya shalat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk"
[Surah Al-Baqarah ayat 45]

--------------------------------------------------------------


Saat diri merasa bahwa apa yang ia lakukan ternyata adalah sebuah kesia-siaan belaka, maka iapun merasa bahwa tak ada gunanya untuk berbuat kebaikan, karena ia terkecewakan oleh keadaan yang tidak ia suka, lalu ia berkata apa yang aku peroleh dari semua ini?

Lalu Allah menjawab dengan firmanNya :

"Sesungguhnya ALLAH telah membeli dari orang-orang mu'min, diri, 

harta mereka dengan memberikan surga u
ntuk mereka... ?
[Surah At-Taubah ayat 111]

---------------------------------------------------------------


Saat diri merasa tak ada lagi yang mampu untuk membantunya dalam menghadapi ujian, diri berkata kepada siapa lagi aku berharap?

Lalu Allah menjawab dengan firmanNya :

"Cukuplah ALLAH bagiku, tidak ada Tuhan selain dari_NYA. 

Hanya kepada_NYA aku bertawakkal. "
[Surah At-Taubah ayat 129]

---------------------------------------------------------------


Saat diri sudah tidak sanggup lagi dan berputus asa dari keadaan yang menghimpitnya, diri berkata lantang aku sudah tak tahan lagi menghadapi semuanya.

Lalu Allah menjawab dengan firmanNya :


"... ..dan j
anganlah kamu berputus asa dari rahmat ALLAH.
Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat ALLAH melainkan kaum y
ang kafir."  
[Surah Yusuf ayat 12]

---------------------------------------------------------------


Saat diri berkata “ Ya..Allah mengapa aku Engkau Uji?”.

Lalu Allah menjawab dengan firmanNya :

"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan; 

"Kami telah beriman," ("I am full of faith to ALLAH") sedangkan mereka tidak diuji? 
Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, 
maka sesungguhnya ALLAH mengetahui orang-orang y
ang benar dan, sesungguhnya DIA mengetahui orang-orang yang dusta."
[Surah Al-Ankabut ayat 2-3]

5 komentar:

  1. masya allah begitu indah allah memberikan jawaban.semoga allah memberi pahala yang besar kepada admin

    BalasHapus
  2. Allahuakbar kejadian demi kejadian ternyata ada hikmahnya..Dan tidak memberatkan umatnya pasti ada jalan keluarnya

    BalasHapus
  3. MaasyaAllah indahnya kalamullah sebagai petunjuk, dan GPS manusia di dunia ini....

    BalasHapus
  4. Yaa Allah hanya kepada mu aku meminta dan kepada mu aku menyembah, setelah apa yg aku alami selama ini memang benar di saat aku jaya banyak orang hormat bahkan hp pun selalu berdering tapi di saat aku tertipu dan bangkrut tak satu pun teman menyapa apa LG saudara sy sendiri bahkan aku bisa katakan aku Ter hina dan tiap ketemu saudara dan teman semua menghindar . Yaa Allah engkaulah zat yg maha meninggikan derajat manusia setinggi2 nya dan merendahkan derajat manusia se rendah2 nya, aku yakin engkau punya rencana baik untuk ku, Amin yaa robbal alamin

    BalasHapus