Rabu, 13 Juni 2012

✿❤ Kisah Heroik tentang Wanita Pencinta❤✿ (Biarkan Cinta Menepis siksa)

Bismillahir Rahmanir Rahiim

Assalamu'allaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Sahabatku Fillah....yang dirahmati Allah....

Ini adalah kisah para wanita yang lebih mencintai Allah dan RasulNya melebihi cintanya pada diri sendiri, anaknya dan keluarganya, karena sosok wanita-wanita ini sangat menyadari tentang sabda dari Rasulullahshallallahu'alaihi wasallam,”Setiap orang dari kalian tidak beriman, hingga aku menjadi orang yang paling dicintai dari pada anak dan ayahnya, serta seluruh manusia.”(Mutaffaq ‘Alaih)

✿❤Kisah pertama adalah tentang Wanita Bani Dinar❤✿

Dikisahkan dalam perjalanan Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam pulang ke Madinah dari perang Uhud, penduduk madinah keluar untuk menanyakan kabar dari Nabi mereka dan sanak kerabat mereka yang ikut berperang. Diantara penduduk Madinah yang keluar adalah seorang Wanita dari Bani Dinar, ketika ia dikabari tentang kesyahidan orang-orang yang ia cintai , ia tidak bereaksi apa-apa. Sungguh ia merasa khawatir atas keselamatan Nabi shallallahu'alaihi wasallam, hingga membuatnya lupa atas keluarganya yang syahid.

Ia bertanya kepada sahabat- sahabat Rasulullah , “ Bagaimana kabar Rasulullah?.”

Para sahabat berkat,” Beliau baik-baik saja, seperti yang engkau harapkan.”

Wanita itu berkata,” Pertemukan aku pada Rasulullah agar aku dapat melihatnya.” Setelah ia melihat Rasulullah selamat,.

Wanita itu berkata,”Masalah lain terasa kecil selagi melihatmu selamat ya..Rasulullah.” Ia berkata seperti itu padahal ia kehilangan Ayahnya, suaminya, anaknya, saudaranya.
Subhanalah...sangat menakjubkan rasa cintanya pada Allah dan KekasihNya.

✿❤Kisah Ummu Sa’ad bin Muadz❤✿

Dikisahkan , Sebelum Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam masuk Madinah, Ummu saad lari kearah Rasulullah, yang ketika itu masih berada diatas kudanya, kemudian ia mendekati Rasulullah, lalu Rasulullah menghiburnya atas kesyahidan anaknya Amr bin Muadz, yang gugur diperang uhud dalam usia 32 tahun.

Ummu Saad bin Muadz berkata kepada Rasulullah,”Jika aku melihatmu sehat, musibah lain tidak berarti banyak bagiku.”

Lalu Rasulullah berdoa bagi syuhada perang uhud dan bersabda kepada Ummu Saad bin Muadz,” Bergembiralah dan sampaikan hal ini kepada keluarga syuhada bahwa keluarga mereka berteman akrab disurga dan memberi syafaat kepada seluruh keluarga.”

Ummu Saad berkata,” Kami rodha ya...Rasulullah, adakah yang menangisi syuhada pada hari ini?”

✿❤Kisah Ummu Sulaim❤✿

Ummu Sulaim turut hadir pada perang Hunain dan membawa pisau yang ia ikat pada pinggangnya, padahal waktu itu ia sedang mengandung anaknya Abdullah bin Abu Thalhah.

Abu Thalhah berkata,” Wahai Rasulullah, Ummu Sulaim membawa pisau.”

Lalu ummu Sulaim berkata,” Wahai Rasulullah pisau ini aku gunakan jika musyrik yang mendekat padamu, aku belah perutnya, kubunuh dan kutebas leher mereka jika mereka lari darimu.”

Lalu Rasulullah tersenyum dan bersabda,” Wahai Ummu Sulaim, Allah melindungiku dan itu sudah cukup bagiku.”

Subhanallah, begitulah cinta menepis siksa bagi seorang pencinta karena begitu besar rasa cintanya kepada Allah dan Nabinya sehingga kematian bagi diri, sanak dan keluarganya terasa ringan dan kecil baginya.

Mereka adalah sosok wanita yang telah merasakan manisnya cinta dalam iman, mereka para wanita yang mengorbankan jiwa dan raganya demi menolong agama Allah dan meninggikan panji Islam dan membela sunah Nabinya Mereka adalah generasi salafus shalih, teladan paling baik bagi kita dan perumpamaan paling ideal tentang perasaan cinta.....subhanallah...Bagaimanakah diriku? Apakah mampu seperti mereka? Semoga kita dapat meneladani mereka, aamiin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar