Rabu, 18 Juli 2012

JANGAN TAKUT ALLAH BERSAMAMU





Saat ku dalam kesendirian menapaki gelapnya malam, ketika itu tampak dimataku sebuah jalan membentang yang seolah-olah ingin menerkamku lalu kemudian aku menjadi ragu dan gentar.
Namun, hatiku berbisik dengan lembut :

"Jangan takut Jalan yang gelap adalah ujian keimananmu
Berdoalah dengan hati yang khusyu’ dan penuh pengharapan
Walau engkau  berada ditengah badai yang dahsyat,
Walau engkau  berada diantara kegelapan mencekam,
Walau engkau berada didalam lembah kekelaman sekalipun,
Allah akan selalu bersamamu, dan menuntunmu keluar dari kegelapan dan membawamu kejalan yang terang dan bahagia"

Lalu aku mulai melangkahkan kembali kakiku  lebih jauh bersama Rabbku dan  kembali aku melihat  cobaan yang lebih berat didepanku, sebuah sungai yang besar terbentang di hadapanku mustahil bagiku untuk  melewatinya. Aku menjadi putus asa dan berhenti melangkah. Namun, hatiku kembali berbisik dengan lembut :


"Jangan takut, Sungai kemustahilan adalah sungai pengharapan  
Berdoalah dengan hati yang khusyu’ dan penuh pengharapan
Tak ada yang mustahil bagi Allah,
Jika Ia berkehendak Segala sesuatu yang sulit akan menjadi mudah bagiNya
Adalah hal yang mudah bagiNya untuk sebuah hal yang mustahil bagimu,
Percayalah, Allah bersamamu"

Akhirnya aku berlari sepanjang jalan kehidupanku lalu kemudian Allah mempertemukanku dengan seseorang yang lusuh dan lelah, kemudian  hatiku berbisik kepadaku “ hampirilah ia, dan lakukan apa yang dapat kau lakukan untuknya”. Ternyata ia  sudah tidak sanggup lagi berlari, tiba-tiba hatiku berbisik  memintaku lagi untuk menopangnya dan berlari bersamanya. Aku menolak dan berkata aku merasa tidak sanggup, aku tidak memiliki apapun untuk dapat menolongnya. Sesaat kemudian hatiku berkata lembut padaku:

"Jangan takut  untuk memberi pertolongan yang engkau sendiri dalam kesulitan
Allah selalu menyediakan apa yang kau perlukan,
Lakukan saja bagianmu,
Kau memiliki Allah, cukuplah Allah bagimu,
Ingatlah Allah selalu bersamamu"

Saat jiwaku terkecewakan oleh seseorang dan membuatku terpuruk, terdengar olehku suara lembut membisiki hatiku dan berkata dengan penuh kasih :
"Jangan takut untuk memulai sesuatu dari kegagalan masa lalu,
Jangan takut untuk memberikan "air" bagi orang lain walaupun kau tengah berada di padang gurun kehidupan,
Jangan takut untuk mulai bertindak bagi kebenaran,
Jangan takut akan pendapat buruk orang lain tentangmu,
Jangan takut,
Kuatkan dan teguhkan hatimu,
Allah akan selalu bersamamu" 

CINTA BUAT MUSLIMAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar