Kamis, 02 Februari 2012

Penghargaan Tertinggi Untuk Mu Perempuan




 Oleh Aldo Nu Bareto


Setiap taman mempunyai hembusan angin, hembusan taman dunia adalah perempuan. Mereka, saudara bagi kaum laki-laki. Ibu para pahlawan, penuh lembut, indah, rahim orang-orang besar besar, melahirkan para ulama, membesarkan orang-orang tangguh dan mendidik para bijak.

Perempuan itu perasa. Menyakitinya adalah dosa, memarahinya adalah  cela. Barang siapa yg mencederainya, maka ia tak lagi mempunyai hak mendapat kasihnya. Andai kita berikan untuknya  simpanan mahar, kemudian kita mengabdi padanya 1 bulan. Lalu ia melihat ada kekeliruan sedikit dari diri kita. Ia mungkin akan berkata,” Aku tak melihat kebaikan apapun dari dirimu " tanpa menimbang kebaikan dari sedikit kekeliruan.
Perempuan di dunia ini adalah hiasan, keindahan dan pemberi inspirasi. Dia adalah pakaian bagi kaum laki-laki, teman intim dalam kehidupan. Ia juga ibu yg sangat kasih, sahabat bagi yang bersedih. Lebih baik dari meratap dan menangis, tapi lebih merisaukan dari rasa sakit dan lara
Air susunya adalah makanan yg paling tulus ...
Perlindungannya yg diberikan, benar-benar  tulus. Air susunya adalah sumber kasih sayangnya ,dimatanya tersimpan rahasia. Dikeningnya terdapat banyak cerita, air susunya menyimpan baanyk kedermawanan. Dalam peluknya ada kasih sayang. Rasa laparnya berarti ia tidak lapar seorang diri. Ketiadaan perempuan dalam kehidupan adalah kehilangan banyak kebahagiaan. Ketersembunyian perempun dalam pentas dunia, adalah membunuh keindahan.
Ia adalah rumah bagi rantai keturunan, penghimpun banyak prosa dan seni bahasa. Emas tanpa perempuan adalah arang, mutiara tanpa perempuan adalah seonggok kayu. Pendapat dan pandangannya memuat bahasa hati yg bisa kita baca. Kita mengetahui kadar cintanya, dari perempuan yang ditinggal kekasihnya. Dengan perempuan, di pahamilah arti kepergian dan perambungan, pertemuan dan perpisahan, kerugian dan kebingungan, ketidak perdulian dan tuduhan.
Argumentasi perempuan bisa berakibat pembunuhan..
Hanya kata-kata yang disampaikan kepadanya bisa bermakna meminangnya. Perkataan perempuan adalah sihir yg halal, kalimat-kalimat dari lisannya mengalir seperti madu dan senyumnya lebih lezat dri pada anggur. Perempuan lebih mampu menyihir ketimbang Harut dan Marut.
Diantara permpuan-perempuan, terdapat KHADIJAH yg menjadi simbol etika...
Khadijah mempunyai istana di surga, dari bambu surga. Tak ada keletihan dan keributan disana.
Diantara permpuan-perempuan, ada AISYAH binti ASH-SHIDIQ ia pemilik ilmu, ketelitian dan kredibilitas, Ia di sucikan dan suci, ia mempunyai kelembutan yang luar biasa dan keterpujian yang tinggi.
Diantara perempuan-perempuan, ada FATIMAH AL-BATUL binti RASULULLAH SAW, ia Ibu dari HASAN DAN HUSAIN, Pemimpin wanita dunia yang di terima di sisi ROBBUL ALAMIN.
Perempuan adalah kertas putih...
Diatasnya ia menulis apa yang ia mau, dari kecintaan dan kebencian, dari kemarahan dan penghinaan.
Ia adalah taman hijau, juga kebun yang menawan, di dalamnya semua tumbuh-tumbuhan begitu indah dengan segala jenisnya.
Pisau mereka adalah cinta, yang mampu menyungkurkan orang yang mempunyai pikiran, dan melemahkan orang yang tangguh, bila berhadapan dengannya orang yang berakal di sisinya menjadi tak berdaya. Kita melihat seorang laki-laki berkelahi melawan singa dan bertempur melawan pasukan bersenjata. Tapi ternyata orang itu dikalahkan oleh "PEREMPUAN" . Kita lihat seorang laki-laki sangat hati-hati dan zuhud dalam soal harta, mampu berpuasa dari makan dan minum, tapi orang itu ditaklukan juga oleh perempuan. 
Perempuan dalam cintanya, mampu menyimpan perasaannya yang tulus, pengorbanannya pada laki-laki adalah petunjuk paling nyata bagi orang yang dicintainya. Rahasia kekuatannya adalah pada air matanya justru sebenarnya ia lemah. Oarng kafir ingin agar perempuan bebas berhias dengan fitnahnya, sedangkan ISLAM inginkan keterlindungan dan ketertutupan, ketaqwaan dan kebersihan. Agar perempuan menjadi bukti keindahan dan penerimaan. Orang-orang  kafir menginginkan perempuan tampil dengan pakaian menawan.
Jika laki-lakinya terfitnah oleh dirinya dan  anak-anaknya membangkang kepada nya, maka generasi keturunannya sia-sia. Islam ingin agar perempuan terlindungi dg benteng yg sungguh mahal.

Adalah ADAM as di surga tanpa teman dan tanpa pendamping.
Lama berlalu masa itu, dan kesepian membuatnya sulit dan semakin sulit. Maka Allah ta'ala menciptakan untuknya HAWA. Lalu terciptalah antara keduanya kebersihan dan kesetiaan. Laki-laki tanpa perempuan bak sebuah buku yang tak berjudul dan raja tanpa kerajaan. Sedangkan perempuan tanpa laki-laki  adalah ibarat padang pasir yang tak bertumbuhan  dan tak ada pepohonan. Kebun tanpa bunga dan buah.
 Terima kasih wahai AMINAH binti WAHAB...
Engkau telah menghadiahkan kepada kemanusiaan, engkau telah mengajukan pengorbananmu untuk manusia. Seorang anak yang memancar kehormatannya, sebagaimana pancaran matahari di waktu dhuha dan bulan saat benderang. Seorang anak yang mengatakan pada kepercayaan berhala " Demi jiwaku yang ada di TANGAN-NYA, jika kalian meletakkan matahari di tangan kananku dan bulan di tangan kiriku, aku takkan pernah meninggalkan agamaku ".
Perempuan-perempuan telah memberikan dunia para pemimpin di masa Khulafaur Rasyidin. Mereka mempersembahkan para pahlawan dan para mujahidin, para ahli dunia dan agama.
Perempuan jika baik prilakunya, suci jilbabnya, penuh kasih hatinya, maka rumah akan penuh keridhaan dan dunia menjadi tentram.
Rumah tanpa perempuan adalah mihrab tanpa imam dan jalanan tanpa petunjuk. Andai perempuan tersembunyi dari kehidupan, tak ada pelukan dan senyuman, tak ada kata-kata dan ungkapan. Andai perempuan tak wujud didunia, tak ada keturunan dan kelahiran, hanya ada para bujangan.
Dalam hadist di sebutkan " Nikahilah perempuan yg kasih sayang dan banyak melahirkan anak " rahasianya adalah untuk memperbanyak pasukan, menambah jumlah tentara. Dan agar RASULULLAH saw membanggakan jumlah yang banyak di hari kiamat. Disaat perempuan melucuti hijab, melepas jilbab, melawan hukum ISLAM dan keluar dengan liar.
Katakanlah...selamat tinggal kesucian .
Bagaimana rumah tanpa pintu bisa terpelihara, bagaimana bisa istana terlindungi tanpa penjaga. Air akan di jilat dan diminum oleh anjing. Maka,penghuni rumah haruslah menjaga dan melindungi.
MARDATILLAH....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar