Rabu, 22 Februari 2012

Diary Annisa


 http://rasasejati.files.wordpress.com/2010/01/basmalah.jpg
Dear....My....Diary
Ketika sepertiga Malam menyapaku, lembar kebahagiaan pertama dalam agendaku adalah aku harus menghadapkan wajahku kepada Rabbku....
Dan ketika adzan subuh berkumandang....tentu aku kembali merindukan percintaanku dengan Rabbku.....
Sungguh ketika aku mengawali hariku setelah sholat subuh aku merasa bahwa pada hari ini, aku berada dalam jaminan Allah, dalam ikatan perjanjian denganNya,  dalam perlindunganNya, dalam Pengawasan dan PengamananNya, Sungguh berkah Allah akan turun pada hari yang diawali dengan sholat subuh.
Kuberharap bahwa aktifitas yang kuawali dengan Sholat subuh ini dapat mendekatkan aku kepada Rabbku, sebagai pembuka buku keberhasilanku pada hari ini dan sebagai buku pembuka pada sisi penting dari sebuah kemenangan, kemuliaan, keberhasilan.
Agenda kebahagiaan berikutnya adalah dimana aku berperan menjadi seorang ibu buat anak-anaku dan berperan menjadi seorang istri bagi suami tercinta.....

Betapa besar Karunia Allah yang telah di Anugerahkan kepadaku

Ketika pagi menyapaku.....
Kuingat bahwa betapa banyak orang yang dirundung duka, menangis dan menanti hari yang begitu panjang, sementara aku dalam kenikmatan.....
Kuingat bahwa betapa banyak orang yang merasa kelaparan, bekerja membanting tulang demi sesuap nasi  dan melewati hari yang membosankan, sementara aku hidup dalam kecukupan....
Kuingat bahwa betapa banyak orang yang terpenjara dan hidup dalam keletihan sementara aku dalam kebebasan.......
Kuingat betapa  banyak orang yang tertimpa musibah dan hidup dalam suasana yang menegangkan, sementara aku merasakan kedamaian dan kebahagiaan.................
Ketika pagi menyapaku......
Kuingat betapa banyak air mata yang menetes dari pipi seorang wanita, betapa banyak pula derita dari hati seorang ibu, dan betapa banyak jeritan yang menyeruak dari kerongkongan sikecil, sementara  aku masih bisa tersenyum bahagia.....
Lantas nikmat Allah manalagi yang harus aku pungkiri?
Yaa...Rabb Kupanjatkan syukurku kepadaMu atas kasih sayangMu, atas pemeliharaanMu, dan atas AnugerahMu yang Engkau limpahkan kepadaku......
Jika kuhitung semua anugerah yang telah Engkau limpahkan kepadaku sungguh aku tak mampu untuk menghitungnya.
Dan....Jika aku tak mensyukuri atas apa yang telah Engkau limpahkan kepadaku, sungguh aku termasuk kedalam golongan orang yang merugi.......


Yaa...Rabb, Kuingin SurgaMu....

Ketika ku membaca berbagai macam kehidupan para artis baik laki dan perempuan, kehidupan kaum jetset yang kaya raya yang sukanya berhura-hura saja lalu mereka mati dalam keadaan yang menyedihkan..... Aku hanya mampu berkata “Alangkah malangnya mereka!”
Haruskah umur yang begitu terbatas dan begitu pendek kuhabiskan dengan perbuatan maksiat?
Adakah aku memiliki umur lain selain umur yang sedang kujalani ini?
Apakah aku memiliki hari-hari lain selain hari yang kualami sekarang?
Apakah aku memiliki perjanjian dengan Allah bahwa aku tidak pernah mati?
Betapa bodohnya diri jika kebahagiaan akhiratku harus kutebus dengan kesenangan duniawi yang semu.....lalu aku abadi dalam kesakitan ketika hari pembalasan tiba.....
Yaa...Rabb, Aku tak sanggup menerima perihnya siksaMu.....
Ampunilah aku atas semua dosa-dosaku baik yang aku nampakkan maupun yang aku sembunyikan, baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui.....
Yaa...Rabb, Tuhan semesta alam...
Telah kuserahkan diriku kepadaMu......
Wahai Rabbku....Tutupilah kelemahanku dengan kebesaran dan RahmatMu......

Diary Annisa, 21 Pebruari 2012

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar