Rabu, 05 Desember 2012

*_* AKU BELAJAR *_*

¸¸.•❤•.¸.¸¸.•
*❤ Assalamu'allaikum warahmatullahi wabarakatuh
(¯`v´¯) Bismillahirrahmanirrahim...
Alhamdulillaah.. was-shalaatu wassalaamu ‘alaa Rasuulillaah…
•..¸¸.•❤•.¸.¸¸.•❤•.¸.¸¸.•❤•.¸.¸¸.•❤•.¸.¸¸.•❤
*_* AKU BELAJAR *_*•..¸¸.•❤•.¸.¸¸.•❤•.¸.¸¸.•❤•.¸.



Aku belajar untuk tetap tegar

Seberat apa pun cobaan yang diberikan olehNya, aku yakin pada akhirnya akan membuat ku menjadi manusia yang lebih bertanggung jawab dan berguna. Mensyukuri seluruh anugerahNya dengan hati ikhlas dan tulus adalah mengundang apresiasi dari Allah ta’ala, InsyALLAH. Everything happens, happens 4 a reason.

Aku belajar untuk bertanggung jawab

Bahwa aku harus mampu menerima semua konsekuensi atas apa yang telah ku lakukan, dan aku belajar untuk menjadi manusia yang bertanggung jawab tidak peduli bagaimana pun perasaanku, setiap detik nafas yang kuhirup akan dipertanggung jawabkan dihadapan Hakim Yang Maha Adil.

Aku belajar untuk mampu mengendalikan kemarahanku

Bahwa Aku memang memiliki hak untuk marah, tetapi itu bukan berarti aku dapat berlaku sesuka hatiku tanpa memikirkan perasaan orang lain, marah dengan santun akan menciptakan situasi lebih baik, hati boleh panas tetapi lidah tetap dingin, agar tidak melukai perasaan orang lain.

Aku belajar untuk mengendalikan nafsu duniawiku.

Bahwa aku harus mampu mengendalikan hawa nafsu yang menguasai diri dan dunia akan kujadikan ladang amal yang akan ku tuai diakhirat kelak.

Aku belajar untuk mengerti orang lain

Bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda yang sama, tapi kadang orang lain akan melihat perbedaan dari sudut pandang yang lain. Cenderung aku ingin dimengerti oleh orang lain tanpa mau mengerti mereka, jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang ku inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak menyayangi ku dan aku belajar untuk memahami orang lain bukan sebaliknya.

Aku belajar

Bahwa tidak masalah berapa buruknya patah hati itu, dunia tidak pernah berhenti hanya gara-gara kesedihan ku.

Aku belajar…dan aku belajar......
-------------------------------------------------------------------------------------
 
Hidup selalu melontarkan tuntutan dan tantangan kepada kita, ada yang sebagai ujian, atau teguran atau amanah diri,,
tinggal bagaimana kita"!
Kita bisa memilih bagaimana cara cara mencari solusinya..
atau apakah membiarkan berakhir sebagai awan kelabu dan kegelapan yang mengurung diri dan jiwa.. atau bertindak sesuai Petunjuk-NYA,
atau mengandalkan akal hawa nafsu, atau jiwa yang bersih.

Belajar adalah salah satu pilihan agar mengalahkan ego diri tak menyuramkan masa depan, karena bila tidak anda seperti membawa "Keranjang Berisi Sampah" yang tak berguna, dibawa melintasi usia..

Pilihan ada pada anda..!!

"APAKAH MENJADI KORBAN KEHIDUPAN ATAU MENJADI ORANG YANG SABAR YANG BERHASIL BERTAHAN DALAM HIDUP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar